160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Ridwan Bae: Ruksamin Berpotensi Diusung Partai Golkar di Pilgub Sultra

Bupati Konawe Utara Ruksamin (kiri) dan Ketua Dewan Pertimbangan DPD II Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae (kanan) berbincang di sela-sela Temu Kader Partai Golkar yang dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung di Hotel Swisbell Kendari, Senin, 3 Juni 2024. (Foto: Fadli Aksar)

MATALOKAL.COM, KENDARI – Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Sultra Ridwan Bae menyebut, Bupati Konawe Utara Ruksamin berpotensi diusung partai berlambang pohon beringin dalam kontestasi Pilgub Sultra 2024.

Hal itu disampaikan Ridwan Bae usai Temu Kader yang turut dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung di Hotel Swisbell Kendari, pada Senin, 3 Juni 2024.

Namun, tak hanya Ruksamin, sejumlah politisi lain juga disebut Ridwan Bae. Mereka adalah Tina Nur Alam, Kery Saiful Konggoasa, Lukman Abunawas, dan Andi Sumangerukka.

“Ruksamin salah satu, Bu Tina (Nur Alam) juga berpotensi, kemudian ada juga Lukman Abunawas, tapi kan tidak mungkin Lukman Abunawas pindah ke Golkar, dia kan PDI-P, ada Kery, d Andi Sumangerukka,” ungkap Ridwan Bae.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini bilang, sejumlah kandidat itu berpotensi diusung Partai Golkar di Pilgub Sultra jika dirinya tak maju dalam kontestasi lima tahunan itu.

Meski begitu, untuk diusung Partai Golkar, sejumlah politisi tersebut harus terlebih dahulu pindah ke partai besutan Airlangga Hartarto tersebut.

eiPro Advetorial

Hal itu juga berdasarkan arahan Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung saat temu kader di Hotel Swisbell Kendari, pada Senin, 3 Juni 2024.

“Bahwa (politisi) yang non-kader Golongan Karya mau maju (calon) gubernur yang dicalonkan Partai Golkar harus menjadi kader Golongan Karya. Kalau pilihannya mereka jadi kader Golkar, kan pilihannya banyak yang berpotensi juga,” ujarnya.

Jika pun dirinya tak maju sebagai Calon Gubernur Sultra, ia juga menjagokan Ketua DPD II Golkar Sultra, Hery Asiku yang berpotensi kuat menggantikan dirinya. “Ada Hery Asiku, kan Hery Asiku juga kuat dia,” tegasnya.(*)

Editor: Fadli Aksar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like