160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Ringa Jhon Yakin Rebut 6 Partai Untuk Bertarung di Pilkada Muna

Bakal Calon Bupati Muna, Ringa Jhon. (Foto: Fadli Aksar)

MATALOKAL.COM, KENDARI – Bakal Calon Bupati Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) Ringa Jhon meyakini mampu merebut 6 partai politik untuk mengusung dirinya maju di Pilkada 2024.

Keenam partai itu yakni, PDI-P, Demokrat, PKS, Nasdem, Hanura dan Gerindra. Ringa Jhon mengaku telah mendaftar di 5 dari 6 partai tersebut.

“Di Gerindra kami sudah lakukan komunikasi, hanya karena Gerindra tidak membuka pendaftaran. Insyaallah saya yakin dapat semua 6 partai itu,” ujar Ringa Jhon saat ditemui di salah satu warkop di Kota Kendari, pada Senin, 20 Mei 2024 malam.

Ringa Jhon mengaku sudah siap lahir batin untuk maju sebagai Calon Bupati Muna. Ia juga telah mengundurkan diri dari institusi kepolisian.

Dirinya memastikan tidak akan bertarung sebagai calon wakil bupati, Bakal Calon Bupati Muna. Meski nantinya, ada tawaran menjadi 02, Ringa Jhon tetap akan maju sebagai calon bupati.

Ia pun kini tengah menyeleksi 6 tokoh di Kabupaten Muna untuk menjadi pasangannya. Ke-6 tokoh tersebut merupakan 3 politisi dan 3 birokrasi.

eiPro Advetorial

“Yang membedakan saya dengan calon lain adalah bahwa visi misi saya, yaitu menciptakan lapangan pekerjaan, menjadikan Muna menjadi daerah industri,” tuturnya.

Ringa Jhon juga tengah membangun tim pemenangan untuk Pilkada Muna November 2024 mendatang. Salah satunya dengan menggandeng Aliansi Pemuda Pelajar (AP2) Sultra.

“AP2 ini nanti akan membantu kami ketika deklarasi dan sosialisasi di Kabupaten Muna. Peran mereka nanti sebagai orator,” ujarnya.

Dewan Pembina AP2 Sultra, Hasanuddin Kansi mengatakan, lewat Divisi Hukum dan HAM pihaknya siap membantu kerja-kerja politik Ringa Jhon di Pilkada Muna.

Bagi Hasanuddin, hal yang membuat mereka terdorong bergabung membantu jadi tim pemenangan di Pilkada Muna, karena Ringa Jhon rela keluar dari institusi kepolisian.

“Hari saya lihat kakanda Ringa Jhon betul-betul siap bertarung di Pilkada Muna. Apalagi kami melihat beliau memundurkan diri dari jabatan kepolisian dan itu rela hanya untuk membangun daerah kelahirannya. Jadi kami optimis bisa memenangkan Ringa Jhon,” tegasnya.

Editor: Fadli Aksar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like