160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner 728x250 banner 728x250

57 Calon Taruna Akpol Polda Sultra Tes Psikologi Lewat Sistem CAT

Sebanyak 57 calon taruna Akpol Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) Psikologi di SMK Negeri 1 Kendari, Rabu 8 Mei 2024.(Foto: Humas Polda Sultra)

MATALOKAL.COM, KENDARI – Sebanyak 57 calon taruna Akpol Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) Psikologi di SMK Negeri 1 Kendari, Rabu 8 Mei 2024. Puluhan peserta ini terdiri dari 52 laki-laki dan 5 perempuan.

Guna mencegah terjadinya upaya kecurangan, seluruh peserta diperiksa dan dijaga dengan ketat oleh panitia, pengawas internal maupun eksternal sebelum memasuki ruangan dan saat tes berlangsung.

Kabag Dalpers AKBP Saminata menegaskan, penerimaan anggota Polri berpedoman pada prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis atau BETAH.

Ia menjelaskan, tes psikologi merupakan serangkaian tes yang dilakukan untuk mengukur mental, emosi, dan unsur psikis calon anggota Polri.

“Setelah mengikuti tes, hasilnya langsung ketahuan yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat,” jelas AKBP Saminata.

Polisi berpangkat dua bunga melati emas ini menyebutkan, nilai minimal untuk memenuhi syarat yakni 61. Hasilnya, 8 orang tidak memenuhi syarat.

“Jadi yang mendapatkan nilai 61 ke atas otomatis akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu tes akademik,” tambahnya.

Diketahui, 57 peserta ini sebelumnya telah mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap awal di Aula Dharana Lastarya, pada Sabtu 20 April 2024 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like