160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner 728x250 banner 728x250

Biro SDM Polda Sultra Uji Kelayakan 18 Polisi Calon Kapolsek

18 calon kapolsek ikuti uji kelayakan yang di gelar Biro SDM Polda Sultra. (Foto: Humas Polda Sultra)

MATALOKAL.COM, KENDARI – Biro SDM Polda Sulawesi Tenggara menggelar assessment center yakni uji kelayakan polisi untuk menduduki jabatan kapolsek. Uji kompetensi ini dimulai sejak Senin hingga Selasa 6-7 Mei 2024.

Assessment yang diikuti 18 peserta ini digelar di Ruang Assessment Center Biro SDM Polda Sultra. Acara dibuka Kabagbinkar Biro SDM Polda Sultra AKBP Achmad Fathul Ulum, mewakili Karo SDM Kombes Pol Danang Beny K.

AKBP Achmad Fathul Ulum didampingi Kasubbagkompeten Bagbinkar Ro SDM Kompol Adeng Supriatna, Asesor Polda Sultra serta Staf Subbagkompeten.

Dalam assessment ini, para peserta menjalani berbagai simulasi dan tes untuk menilai kompetensi dan kemampuan mereka dalam memimpin sebuah polsek. Simulasi dan tes tersebut antara lain In-Tray, LGD (diskusi), BEI (wawancara), dan INGAB (integrasi gabungan).

Menurut Kabagbinkar Ro SDM Polda Sultra, kegiatan Assessment Center ini bertujuan untuk mendapatkan calon Kapolsek yang memiliki kompetensi, profesional, dan mumpuni dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Hasil Assessment Center ini akan menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan jabatan kapolsek di lingkungan Polda Sultra,” ujarnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini, Polda Sultra dapat mendapatkan calon Kapolsek yang berkualitas dan mampu membawa perubahan positif bagi institusi Polri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like