160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner 728x250 banner 728x250

Punya 2 Rumah di Muna Barat, La Ode Darwin: Terbuka 24 Jam Untuk Masyarakat

Bakal Calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin. (Foto: Istimewa)

MATALOKAL.COM, MUBAR – Bakal Calon Bupati Muna Barat La Ode Darwin mengaku memiliki dua rumah pribadi yang selalu terbuka 24 jam untuk didatangi masyarakat. Hal itu disampaikan lewat acara Halal Bi Halal.

Halal bi halal ini diselenggarakan La Ode Darwin-Rhika Purwaningsih beserta keluarga, di Desa Maperaha, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, Selasa 30 April 2024.

Tidak tanggung-tanggung, Halal bi halal yang dirangkaiakan dengan syukuran memasuki rumah baru ini dihadiri sekitar 20 ribu masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri para tokoh masyarakat.
Di antaranya, mantan Rektor UHO dua periode Prof Mahmud Hamundu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae, dan LM Ihsan Ridwan.

Adapun yang membawakan tauziah hikmah halal bi halal adalah Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Sultra KH Muslim. Masyarakat begitu antusias menghadiri kegiatan ini.

Sejak pagi hari, masyakat sudah mulai berdatangan di kediaman La Ode Darwin di Desa Maperaha, padahal acara baru akan dimulai pada pukul 13.00 Wita.

Dalam orasinya, La Ode Darwin mengaku terharu dengan antusias masyarakat. Sebab, tetap berusaha hadir, meski Muna Barat sedang dalam guyuran hujan. Katanya halal bi halal digelar untuk lebih mempererat silaturahmi dan saling memaafkan sesama masyarakat Muna Barat.

Darwin menuturkan, saat ini telah memiliki dua unit rumah di Muna Barat. Kedua rumah itu terbuka lebar pintunya bagi siapapun yang datang bersilaturahmi.

Menurut dia, Muna Barat membutuhkan pemimpin yang ikhlas untuk betul-betul mengabdi kepada masyarakat.

“Sudah saatnya saya kembali ke Muna Barat. Saya betul-betul ingin membangun Muna Barat agar lebih baik dan masyarakatnya hidup sejahtera,” ujar Bakal Calon Bupati Muna Barat ini.

Darwin menyampaikan, ada beberapa sektor yang akan difokuskan jika terpilih sebagai Bupati Muna Barat. Di antaranya pertanian, perikanan, peternakan, dan lainnya. “Di sektor pertanian, saya akan memberikan bibit dan pupuk gratis. Kita juga akan membantu pemasarannya,” katanya.

Kemudian, peningkatan sumber daya manusia dan memerhatikan kepada pelaku UMKM. Lalu, di sektor pemberdayaan masyarakat. Salah satunya memberikan perhatian khusus kepada para tokoh adat.

Di sektor pendidikan, Darwin berkeinginan membangun kampus berkualitas di Muna Barat. Selain itu, Darwin juga akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa. “Setiap mahasiswa dalam satu kepala keluarga akan dibiayai pemerintah,” tandasnya.

Darwin menambahkan, saat ini dirinya sedang berupaya untuk mendapatkan dukungan semua partai politik yang memiliki kursi di DPRD Muna Barat.

Upaya itu sedang dilakukan di tingkat DPP masing-masing parpol. “Saya lagi berupaya dengan segala sumber daya yang ada agar semua parpol mendukung saya dalam pilkada nanti.

Karena, saya ingin tidak ada perpecahan dan konflik dalam keluarga, tetangga,dan antarmasyarakat,” kata Darwin yang disambut riuh tepuk tangan hadirin.

“Jadi, ketika nanti yang Insya Allah kita menjadi bupati, kita tidak lagi sibuk menyelesaikan konflik. Kita langsung fokus membangun Muna Barat,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ridwan Bae memuji antusias masyarakat yang menghadiri acara halal bi halal La Ode Darwin. “Luar biasa, massa sebanyak ini tidak pernah ada selama saya menjadi Bupati Muna dua periode, yang saat itu Muna Barat masih bergabung dengan Muna,” katanya.

Ridwan mengaku, menginginkan Darwin menjadi Bupati Muna Barat. Sebab, Darwin merupakan pekerja keras, visioner, murah hati, dan dermawan. “Kita membutuhkan pemimpin yang andal. Andal pikirannya dan handal ekonominya,” katanya.

Ridwan bilang, menjagokan dan mendukung La Ode Darwin. Untuk itu, Ridwan mengajak masyarakat bersama-sama memilih Darwin untuk menjadi Bupati Muna Barat.

“Darwin tidak datang mencari uang di sini (Muna Barat). Dia ke sini hanya untuk membangun Muna Barat lebih baik,” tandas Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan, bandara dan pelabuhan feri Muna Barat harus hidup, agar memudahkan mengirim hasil pertanian dan hasil laut ke provinsi lain. “Dan La Ode Darwin yang bisa menjawab itu. Saya yakin Darwin bisa menjalan itu,” tuntas Ridwan. (*)

Editor: Fadli Aksar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like