160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner 728x250 banner 728x250

Wakapolda Sultra Pantau Arus Balik Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Nusantara Kendari

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto (kiri) berbincang dengan Kepala KSOP Kendari Capt Rahman. (Foto: Humas Polda Sultra)

MATALOKAL.COM, KENDARI  – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Dwi Irianto memantau kondisi arus balik mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Nusantara Kendari, pada Senin, 15 April 2024.

Brigjen Pol Dwi Irianto didampingi Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko, Danlanal Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga, dan Kepala KSOP Kelas II Kendari Capt. Rahman MM.

Brigjen Pol Dwi Irianto mengatakan arus balik mudik Lebaran 2024 berjalan lancar meski terus terjadi peningkatan kedatangan pemudik hingga puncaknya terjadi pada 16 dan 17 April 2024.

“Kami mengecek kesiapan personel di lapangan dalam melakukan pengamanan agar sesuai prosedur. Hal ini juga untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang timbul,” ujar Brigjen Pol Dwi Irianto.

Irianto mengimbau kepada otoritas pelabuhan dan perusahaan jasa pelayaran agar tidak menaikkan penumpang ketika kapal sudah penuh demi keselamatan bersama.

“Stop menaikkan penumpang apabila kapal sudah penuh dan agar penumpang tidak naik ke atas kapal. Secara umum arus mudik kondusif di Sulawesi tenggara, tidak ada laporan gangguan kamtibmas baik dari pos pengamanan dan pos pelayanan, ” pungkas Brigjen Dwi.

Sejauh ini tercatat sebanyak 18 ribu penumpang yang masuk di Kota Kendari melalui 3 pelabuhan pasca-mudik Lebaran 2024. Dari data ini diperkirakan masih ada sekitar 50 persen pemudik yang akan kembali.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like