160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner 728x250 banner 728x250

Polisi Libatkan Anjing Pelacak Deteksi Gangguan Keamanan di Bank Sultra

Polda Sultra mengerahkan anjing pelacak untuk mendeteksi gangguan keamanan di Bank Sultra. (Foto: Humas Polda Sultra)

MATALOKAL.COM, KENDARI – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengerahkan anjing pelacak K9 untuk mencari sesuatu mencurigakan yang berpotensi mengganggu keamanan di Bank Sultra, pada Rabu, 10 April 2024.

Bank Sultra merupakan kantor jasa perbankan plat merah daerah yang menghentikan aktivitas karena libur Lebaran Idulfitri 1445 H.

Untuk mengantisipasi adanya tindak pidana, Polda Sultra melakukan patroli dengan melibatkan Satgas Satwa tersebut. Tim dipimpin Kanit Polsatwa AKP Cursil Risard Gattu bersama tim patroli K9.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Iis Kristian mengatakan, petugas mobile yang terlibat dalam patroli ini terdiri dari 4 personel dan 2 anjing pelacak unit K9.

“Patroli Mobile dimulai dari Mako Polda Sultra dan kemudian menyambangi Bank Sultra. Di Bank Sultra, petugas patroli melakukan pemeriksaan di sekitar area bank, termasuk di dalam ruangan dan di luar ruangan,” ujar Kombes Pol Iis Kristian.

Petugas patroli juga memberikan imbauan kepada pihak Bank Sultra untuk meningkatkan keamanan dan selalu waspada terhadap tindak pidana.

“Kegiatan patroli mobile ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kendari,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like