160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner 728x250 banner 728x250

Serius Bertarung di Pilbup Muna Barat, La Ode Darwin Mendaftar di PDI-P

Ketua Tim Penjaring Bakal Calon Bupati DPC PDIP Muna Barat I Gede Anggadnyana (kedua dari kiri) menyerahkan formulir pendaftaran kepada LO La Ode Darwin, Alirin Asa (tengah).(Foto: Istimewa)

MATALOKAL.COM, MUNA BARAT – La Ode Darwin mendatar sebagai Bakal Calon Bupati Muna Barat ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin 8 April 2024.

Darwin diwakili liaison officer (LO), Alirun Asa dan Ishak, mendaftar ke posko penjaringan yang beralamat di Desa Wapae Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Muna Barat, Sulawesi Tenggara.

Mereka diterima langsung Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati DPC PDIP Muna Barat I Gede Anggadnyana.

Alirun mengatakan, Darwin mendaftar sebagai calon bupati di PDIP sebagai wujud keseriusannya untuk bertarung pada Pilkada Muna Barat. “Sebagai wujud keseriusan beliau (Darwin) untuk bertarung di Muna Barat, maka beliau mendaftar di PDIP,” ujar Alirun.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati DPC PDIP Muna Barat I Gede Anggadnyana mengatakan, pendaftaran dibuka mulai dibuka 1 April dan akan berakhir pada 20 April 2024.

Dibeberkan, penjaringan ini terbuka untuk umum, bukan hanya kader PDIP. Tapi semua tokoh yang memiliki keinginan untuk bersaing dalam Pilkada Muna Barat.

“Mau kader maupun non-kader dipersilakan untuk mendaftar, karena dibuka secara umum,” tandas Angga.

Angga bilang, DPC PDIP Muna Barat hanya sebatas membuka penjaringan, nanti DPP PDIP yang akan menentukan satu figur yang menjadi calon bupati.

“Kami sifatnya hanya menunggu instruksi, DPP yang akan menentukan calon yang akan diusung. Tanggal 20 itu akan kita kirim nama-nama ke DPD provinsi dan DPP,” tandasnya.

Meski demikian, kata Angga, DPC PDIP Muna Barat berharap, penjaringan ini melahirkan figur calon bupati yang berkualitas, serta memiliki semangat untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Muna Barat. (*)

Editor: Fadli Aksar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like