160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner 728x250 banner 728x250

Lukman Abunawas Incar 3 Kursi Tambahan Plus Calon Wakil dari Kepulauan

Ketua DPD PDI-P Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas. (Foto: Fadli Aksar)

MATALOKAL.COM, KENDARI – Mantan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas memastikan diri maju sebagai Calon Gubernur Sultra 2024 lewat pintu PDI-P.

Niat bertarung ke gelanggang Pilgub Sultra 2024 itu diungkapkan kala menggelar buka puasa besama dengan ratusan warga Kota Kendari, OT Cafe pada Sabtu (5/4/2024).

Ketua DPD PDI-P Sultra ini percaya diri akan merebut rekomendasi PDI-P yang memiliki 6 kursi. Sehingga, dirinya tinggal mengincar 3 kursi tambahan untuk bertarung di Pilgub Sultra.

“Kami hanya butuh 3 kursi untuk mencalonkan diri di Pilgub Sultra. Artinya kami harus berkoalisi dengan beberapa partai politik,” jelasnya.

Meski begitu, ia enggan menyebutkan secara detail partai mana saja yang sudah diajak berkomunikasi untuk berkoalisi di Pilgub Sultra 2024 mendatang.

Terkait calon wakilnya, Lukman Abunawas membidik figur dari daerah kepulauan. Kendati demikian, ia masih berupaya mencari sosok yang pas menjadi pasangannya.

“Mau perempuan atau laki-laki yang pasti dari kepulauan,” tegasnya.

Pernyataan ini sekaligus mematahkan isu bahwa Lukman Abunawas bakal maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sultra. Ia mengatakan, isu itu hanya ingin menggiring opini, seolah-olah dirinya tak serius menatap Pilgub Sultra 2024.

“Saya siap maju jadi 01 (Calon Gubernur Sultra), bukan 02 (Calon Wakil Gubernur Sultra). Untuk apa 02, saya sudah pernah jadi wakil,” pungkasnya.(*)

Editor: Fadli Aksar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like