160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner 728x250 banner 728x250

Hugua Nyatakan Siap Maju Pilgub Sultra 2024, Lobi Parpol Pengusung Lewat Komisi II DPR RI

Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ir Hugua saat ditemui di Bandara Haluoleo Kendari, pada Jumat, 5 April 2024. (Foto: Fadli Aksar)

MATALOKAL.COM, KENDARI – Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua menyatakan diri siap maju bertarung dalam arena Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2024 mendatang.

Hugua pun kini tengah melakukan komunikasi politik dengan melobi komisi II DPR untuk mendapatkan dukungan partai sehingga bisa mencalonkan diri di Pilgub Sultra 2024.

“Kita lagi komunikasi, kan di komisi II (DPR RI) hampir semua fungsionaris partai ada di di situ, jadi kita lagi bangun komunikasi,” ujar Hugua saat ditemui di Bandara Haluoleo Kendari, pada Jumat, 5 April 2024 sore.

PDI-P sendiri telah mengantongi 6 kursi di DPRD Sultra. Para kader partai besutan Megawati Soekarnoputri yang hendak mencalonkan diri di Pilkada 2024 tinggal mencari 3 kursi minimal.

Hugua kini telah mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat. Bagi Hugua hal itu bagian dari membangun komunikasi politik. “Itu kan lagi membangun komunikasi,” ujar Hugua.

Hugua enggan berspekulasi lebih jauh terkait pencalonan dirinya di Pilgub Sultra 2024 mendatang. Ia juga belum memastikan secara terbuka, langkah politik yang akan diputuskan, baik menjadi bakal calon gubernur ataupun bakal calon wakil gubernur.

Meski begitu, Hugua terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah politikus di Sultra. Eks Ketua DPD PDI-P Sultra itu mengucapkan terima kasih kepada politikus yang akan menggaet dirinya menjadi pasangan.

“Terimakasih, pendek cerita nanti kita lihat (jadi cagub atau cawagub),” tegas Hugua. Tak sampai di situ, ia juga menyampaikan terima kasih karena elektabilitasnya paling tinggi berdasarkan lembaga survei Jaringan Suara Nusantara (JSN).(*)

Editor: Fadli Aksar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like