160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Tindak Kecurangan Penjualan BBM, Polda Sultra Sidak 3 SPBU di Kota Kendari

Ditreskrimsus Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah SPBU di Kota Kendari. (Foto: Humas Polda Sultra)

MATALOKAL.COM, KENDARI – Subdirektorat 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Sulawesi Tenggara melalukan sidak di 3 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Kendari.

Ketiga SPBU yang disidak itu yakni Watubangga, Anggoeya, Ade Sultra Persada, sejak 29 Maret 2024 hingga 1 April 2024. Aparat Polda Sultra mengecek stok dan memastikan ada tidaknya potensi kecurangan penjualan BBM.

Kasubdit I AKBP Ali Rais Ndraha mengatakan, inspeksi mendadak ini untuk memeriksa kelayakan tera nozel di SPBU. “Kami juga melakukan pemantauan terhadap data stok BBM menjelang hari raya IdulFitri,” ujar Ali Rais.

Langkah tegas aparat kepolisian ini merupakan respons terhadap kekhawatiran praktik kecurangan dan tindak pidana di sektor SPBU yang dapat mengganggu ketersediaan dan distribusi BBM menjelang hari raya Idul Fitri.

“Melalui sidak dan pemantauan data stok BBM secara intensif, diharapkan dapat ditemukan dan diatasi potensi pelanggaran serta penyimpangan yang terjadi,” ujarnya.

Ia menegaskan pentingnya menjaga integritas dan transparansi dalam proses distribusi BBM, terutama menjelang momen penting seperti IdulFitri.

eiPro Advetorial

Dia juga menegaskan, pihak kepolisian akan terus melakukan pengawasan dan penindakan terhadap praktik-praktik yang melanggar hukum demi menjaga ketertiban dan keadilan bagi masyarakat.

“Upaya penegakan hukum seperti sidak dan pemantauan stok BBM merupakan bagian dari strategi pencegahan dan penindakan terhadap praktik kecurangan yang merugikan masyarakat,” tegasnya.

Pihak kepolisian mengajak seluruh pihak terkait, termasuk pemilik SPBU dan distributor BBM, untuk bersinergi dalam menjaga integritas dan ketersediaan BBM yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

“Kami ingin memastikan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan BBM selama Idul Fitri, Stok BBM di Sultra aman, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like