160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Relawan Jaga Sultra Desak Hugua Bertarung di Pemilihan Gubernur 2024

Relawan Jaringan Hugua Untuk Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan sikap mendesak Anggota DPR RI Ir Hugua maju jadi Calon Gubernur Sultra 2024. (Foto: Fadli Aksar)

MATALOKAL.COM, KENDARI – Relawan yang menamakan diri Jaringan Hugua Untuk Sulawesi Tenggara (Jaga Sultra) desak Anggota DPR RI Ir Hugua maju bertarung di kontestasi Pemilihan Gubernur Sultra 2024.

Relawan Jaga Sultra ini menganggap sosok Hugua layak maju mencalonkan diri di Pilgub Sultra karena memiliki segudang prestasi, yakni membawa Wakatobi dikenal di dunia dan memperjuangkan nasib honorer di seluruh Indonesia.

Koordinator Relawan Jaga Sultra, La Ode Wahyu Saputra mengatakan, alasan mereka mendukung eks Bupati Wakatobi 2 periode itu lantaran melihat rekam jejak karir politik Ir Hugua.

“Beliau telah berhasil menyulap daerah Wakatobi yang selama ini kita tidak tahu, desa mana kelurahan apa. Tapi ketika Hugua menjadi bupati, Wakatobi disulap menjadi surga bawah laut,” kata Wahyu Saputra di Kendari, pada Jumat, 29 Maret 2024 malam.

Bukan hanya itu, Relawan Jaga Sultra juga menilai Hugua sukses selama berkiprah di Komisi II DPR RI. Wahyu bilang, Hugua mampu memperjuangkan nasib tenaga honorer, bukan hanya di Sultra, melainkan di seluruh Indonesia.

Tak sampai di situ, Hugua juga dianggap punya gagasan besar untuk kemajuan Sultra, salah satunya pengelolaan aspal di Buton.

eiPro Advetorial

“Atas dasar inilah kami mendukung bapak Hugua untuk membangun Sulawesi Tenggara dengan maju sebagai Calon Gubernur Sultra,” tegasnya.

Relawan Jaga Sultra ini berjumlah puluhan pemuda milenial yang tersebar di 17 kabupaten dan kota di Sultra. Menurut Wahyu, gerakan ini murni inisiatif relawan sendiri tanpa sepengetahuan Hugua.

“Kalau diketahui Hugua belum, semoga dengan adanya berita ini pak Hugua bisa tahu, bahwa ada masyarakat kaum intelektual yang menginginkan dirinya memimpin Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.(*)

Editor: Fadli Aksar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like