160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Banjir Terjang Ratusan Rumah di Kota Kendari

Ratusan rumah di Kelurahan Kampung Salo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara diterjang banjir bandang, pada Kamis, 29 Februari 2024 pagi. (Foto: Citizen)

MATALOKAL.COM, KENDARI – Ratusan rumah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara diterjang banjir bandang, pada Kamis, 29 Februari 2024 pagi. Di Kelurahan Kampung Salo, banjir setinggi 1 meter membuat sejumlah barang berharga terendam, warga berusaha melakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Banjir yang terjadi di Kelurahan Kampung Salo ini akibat hujan deras yang mengguyur Kota Kendari selama 3 jam sejak pukul 02.00 Wita dinihari dan membuat sungai meluap.

Warga Kelurahan Kampung Salo, Maria mengatakan, banjir yang menerjang ini merupakan kejadian pertama kali sejak 2 tahun terkait.

“Hujan mulai jam 02.00 Wita. Air betul-betul naik (banjir) mulai pukul 04.00 Wita. Di dalam rumah tidak ada orang, kita mau minta tolong sama siapa,” ujar Maria.

Warga berharap, pemerintah segera menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak banjir, seperti makanan cepat saji, dan air bersih.

Sementara itu, Pemerintah Kelurahan Kampung Salo masih melakukan pendataan korban terdampak banjir dan menginventarisir kebutuhan warga.

eiPro Advetorial

“Ada ratusan rumah di sini (Kampung Salo), semua kondisinya tenggelam, ini diakibatkan curah hujan tinggi dan bertepatan dengan naiknya air laut,” ujar Lurah Kampung Salo, Usman.

Tercatat, selain Kampung Salo, daerah lain terendam banjir yang Kelurahan Labibia, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Selanjutnya Kelurahan Dapu-dapura. Hingga kini belum ada bantuan yang diterjunkan oleh Pemerintah Kota Kendari.(*)

Editor: Fadli Aksar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like