160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

22 Ribu Personel Pengamanan Diterjunkan Kawal Pemilu 14 Februari 2024 di Sultra

Pasukan pengamanan Pemilu 2024.(Foto: Humas Polda Sultra)

MATALOKAL.COM, KENDARI – Sebanyak 22.289 personel pengamanan diterjunkan untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Puluhan ribu personel pengamanan itu antara lain 2.838 TNI, 3.743 dari Polri, dan 16.308 linmas yang tersebar di 8.154 tempat pemungutan suara (TPS) di 17 kabupaten/kota di Sultra.

22.289 personel pengamanan ini dilepas secara resmi melalui upacara pelepasan yang dipimpin Penjabat Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto di lapangan apel Presisi Polda Sultra, pada Rabu 7 Februari 2024 pagi.

Andap Budhi Revianto menekankan kepada seluruh personel pengamanan agar memahami tugas dan tanggung jawab di lapangan terutama yang bertugas di TPS di 6 kabupaten berstatus terpencil, terisolir terluar.

“Kami juga mengingatkan tentang potensi cuaca buruk yang mungkin mempengaruhi pelaksanaan Pemilu agar diantisipasi, terutama di 95 TPS yang diprediksi akan menghadapi kesulitan akibat curah hujan di atas normal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andap Budhi menyebutkan ada 14 kabupaten di Sultra yang memiliki TPS yang menantang dari segi geografis. Ia menegaskan, lokasi-lokasi tersebut sangat penting untuk dikawal.

eiPro Advetorial

“Amanat, komitmen tinggi untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan konduktif, serta respons cepat terhadap berbagai gangguan keamanan untuk meminimalisir dampaknya,” jelasnya.

Tak lupa, Sekjen Kemenkumham ini mengingatkan seluruh petugas pengamanan untuk menjaga netralitas dan kewaspadaan dalam pengamanan Pemilu 2024.(*)

Editor: Fadli Aksar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like