160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Dikeluhkan Warga, ASR Bakal Perluas Jalan Umum hingga Usaha Tani di Konawe Kepulauan

Caleg DPR RI, Dapil Sultra Andi Sumangerukka saat berkampanye di Kelurahan Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa, 30 Januari 2024. (Foto: Fadli Aksar)

MATALOKAL.COM, KONKEP – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Sumangerukka menjawab keluhan warga terkait persoalan jalan umum yang sangat sempit di Kabupaten Kepulauan (Konkep).

Caleg DPR RI Dapil Sultra ini, bakal memperluas jalan lingkar yang menghubungkan antar kecamatan di Pulau Wawonii.

Hal itu diungkapkan pria yang karib disapa ASR ini saat kampanye di Kelurahan Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konkep, pada Selasa, 30 Januari 2024.

Saat tatap muka dengan masyarakat, ASR bercerita soal perjalanannya dari Pelabuhan Rakyat Langara menuju ke lokasi kampanye. ASR ikut mengeluhkan soal sempitnya jalur yang dilalui.

“Tadi saya lihat, kenapa jalannya begini (sempit). Jika saya terpilih, tidak ada lagi jalan sempit, jelek. Tunggu mi, saatnya nanti saya kasi lebar,” ujar ASR dihadapan ribuan warga Pulau Wawonii.

Sebelumnya, salah seorang warga Konkep, Muslida (41) mengeluhkan jalan yang sempit ketika dirinya menuju pusat kabupaten. Tak hanya itu, suaminya sebagai petani, kerap kesulitan menembus kebun karena jalan usaha tani rusak.

eiPro Advetorial

“Harapannya, bapak ASR bisa memperbaiki jalan kami. Jalan umum dan usaha tani, sebab kami kesulitan ketika menuju ke kebun untuk bertani,” ungkap Muslida.

Dirinya lantas mendoakan agar Andi Sumangerukka terpilih menjadi Anggota DPR RI dan Gubernur Sultra, sehingga harapan masyarakat Konkep terkait infrastruktur dan kesejahteraan petani bisa diwujudkan.

“Semoga bapak Andi Sumangerukka bisa terpilih menjadi Anggota DPR RI. Kampanye ini juga baru dilakukan bapak ASR, belum ada calon yang lain. Semoga harapan kita bisa diwujudkan nanti,” harapnya.(*)

Editor: Fadli Aksar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like