160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Lanal Kendari Siapkan Kendaraan Angkut Pasukan Keamanan hingga Logistik Pemilu 2024

Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari saat mengecek kendaraan di lapangan apel Mako Lanal Kendari pada Kamis, 25 Januari 2024 pagi.(Foto: Fadli Aksar)

MATAKOKAL.COM, KENDARI – Lanal Kendari menyiapkan sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat hingga kapal yang akan digunakan pada Pemilu 2024 mendatang.

Sejumlah kendaraan darat dan laut itu disiapkan untuk mengangkut pasukan pengamanan dan logistik Pemilu 2024 ketika diminta oleh pihak keamanan hingga KPU dan Bawaslu.

Sebelum digunakan, Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut Pelaut Abdul Kadir Mulku Zahari mengecek sejumlah kendaraan tersebut yang diparkir di lapangan apel markas, pada Kamis, 25 Januari 2024.

Abdul Kadir Mulku Zahari mengatakan, sejumlah alutsista ini disiapkan untuk mendukung kesiapan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Ini sangat penting sekali, apabila sangat dibutuhkan, kemudian dimintai bantuan dari polda maupun polres, kita akan memiliki kendaraan yang siap digunakan mengangkut pasukan pengamanan termasuk logistik,” kata Abdul Kadir.

Penggunaan kendaraan ini akan menunggu permintaan Bawaslu ataupun KPU. “Jadi ada sektor darat, dan sektor laut. Sektor lautnya, nanti kita gunakan Kamla (Kapal Keamanan Laut) dan KAL (Kapal Angkatan Laut),” bebernya.

eiPro Advetorial

Tak hanya dipersiapkan untuk mendukung kelancaran Pemilu 2024, pengecekan kendaraan ini juga bertujuan melihat masa waktu perawatan.

“Karena kendaraan ini merupakan pengadaan dari pemerintah. Sehingga kami dari pengguna, tidak hanya dipakai, tapi harus betul-betul memelihara kesehatannya,” ujar Abdul Kadir.

Dari hasil pengecekan, ada 2 unit yang harus masuk di bengkel untuk diperbaiki lagi. Abdul Kadir bilang, setiap kendaraan ini memiliki buku sakit yang menjadwalkan waktu perawatan, seperti ganti oli, jumlah jam perjalanan, masuk bengkel untuk pemeliharaan ringan hingga berat.

“Alhamdulillah, tahun 2023 lalu, sudah ada 4 unit yang kita masukkan di bengkel untuk pemeliharaan,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like