160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Kasus DBD Meningkat, Denpom Lanal Kendari Sumbang 200 Kantong Darah di PMI Sultra

Detasemen Polisi Militer Pangkalan TNI AL atau Denpom Lanal Kendari menggelar aksi sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Pomal ke-78 di Balai Kesehatan Lanal Kendari, pada Selasa, 23 Januari 2024 pagi. (Foto: Sahar)

MATALOKAL.COM, KENDARI – Detasemen Polisi Militer Pangkalan TNI AL atau Denpom Lanal Kendari menyumbang 200 kantong darah ke Palang Merah Indonesia Sulawesi Tenggara (PMI Sultra).

200 kantong darah ini diperoleh dari donor yang dilakukan ratusan personel Trimatra TNI, Polri, KSOP, Bea Cukai, Dishub, Basarnas dan Polairud Polda Sultra. Donor darah ini digelar di Balai Kesehatan Lanal Kendari, pada Selasa, 23 Januari 2024.

Aksi sosial donor darah ini digelar dalam rangka memperingati HUT Pomal ke-78. Lebih dari itu, donor darah ini juga untuk mengatasi kekurangan stok di PMI Sultra karena tingginya permintaan trombosit dari pasien demam berdarah.

Komandan Denpom Lanal Kendari, Mayor Laut (PM) M Sufyadin Syah Sidin mengatakan, aksi donor darah ini juga salah satunya untuk melatih para prajurit agar berjiwa sosial terhadap sesama.

“Semoga bank darah semakin tercukupi dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Apalagi saat ini kasus demam berdarah meningkat, sehingga kebutuhan trombosit juga meningkat,” ujar Sufyadin.

Sementara itu, Kepala UTD PMI Sultra, dr Syahid Khairullah Hadini membenarkan terjadi peningkatan kasus demam berdarah dalam kurun waktu 1 bulan terakhir, sehingga permintaan trombosit darah juga turut meningkat.

eiPro Advetorial

“Karena kasus (DBD) yang meningkat, paling 1 hari habis, ada yang donor juga tapi langsung habis. Saat ini tersisa 50 kantong untuk seluruh komponen darah,” ujarnya.(*)

Editor: Fadli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like