160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner 728x250 banner 728x250

Amien Rais Sebut Anies – Muhaimin Jadi Kuda Hitam di Sultra, Taklukan Prabowo-Gibran

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais (tengah) saat berfoto bersama dalam acara pembekalan dan konsolidasi caleg di Kota Kendari, pada Senin (20/11/2023). (Foto: Fadli Aksar)

MATALOKAL.COM, KENDARI – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, menyebut pasangan Capres Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bakal menang di Sulawesi, termasuk di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut mantan Ketua MPR RI ini, kemunculan pasangan Amin ini akan menjadi kuda hitam di Sultra dan bakal mengalahkan Capres Prabowo yang sudah dua periode mendominasi suara di Bumi Anoa.

Amie Rais mengatakan, kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2014 dan 2019 di Sulawesi Tenggara, lantaran belum ada pasangan Capres-cawapres Amin di perhelatan pesta politik 5 tahunan itu.

Hal itu disampaikan Amien Rais saat melakukan pembekalan dan konsolidasi ratusan Caleg DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota DPW Partai Ummat Sultra di salah satu hotel di Kota Kendari, pada Senin (20/11/2023).

Amien Rais memperkirakan, kantong suara pasangan capres-cawapres yang mengusung misi perubahan ini berada di Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, hampir seluruh Sumatera, dan Sulawesi, salah satunya di Sulawesi Tenggara.

“Jadi faktor kuda hitamnya belum ada, sebetulnya, saya melihat ini, mudah-mudahan, kalau kekuatan Amin ada di Jawa Barat, Jakarta, Sumatera hampir semua, Kalimantan. Dulu kan belum ada Amin,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Ummat Sultra, Muhammad Kobar mengatakan, pasangan Amin di Sultra didukung oleh kalangan emak-emak dan milenial. Namun, dukungan itu tak dimunculkan ke publik melalui media sosial.

“Mereka tidak mau muncul di permukaan, bukan seperti pendukung sebelah, lebih berkoar-koar di media sosial. Tapi pendukung Anies itu main di bawah tanah, semut merah begitu,” tegasnya.

Dalam pembekalan dan konsolidasi kepada ratusan calon anggota legislatif ini, Partai Ummat menyampaikan kepada para peserta, bahwa partai besutan Ridho Rahmadi ini menargetkan untuk meraih 1 kursi di DPR RI dari Dapil Sultra.(*)

Editor: Fadli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like