160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Bawaslu Bentuk Tim Selidiki Kasus Ketua DPRD Sultra Kampanyekan Istrinya saat Reses di Mandonga

Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh. (Foto: Istimewa)

MATALOKAL.COM, KENDARI – Bawaslu Sulawesi Tenggara (Sultra) kini tengah menyelidiki kasus Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh mengampanyekan istrinya, Suri Zamzam saat reses.

Bawaslu Sultra telah memerintahkan Bawaslu Kota Kendari untuk menindaklanjuti kasus tersebut. Bawaslu Kota Kendari pun telah membentuk tim menelusuri dugaan pelanggaran kampanye oleh Abdurrahman Shaleh.

Ketua Bawaslu Sultra, Iwan Rompo Banne mengatakan, kasus Ketua DPW PAN Sultra kampanyekan istri masih dalam tahap laporan awal yang membutuhkan penelusuran untuk mengumpulkan bukti-bukti.

“Informasi awal ini, sesuai dengan ketentuannya, dijadikan penelusuran. Penelusurannya ini sudah dilimpahkan ke Bawaslu Kota Kendari,” kata Iwan Rompo Banne saat dihubungi via telepon WhatsApp, pada Senin (2/10/2023).

Menurut Iwan, Bawaslu Kota Kendari akan melakukan langkah-langkah penelusuran, di antaranya mewawancarai para pihak yang bisa menjelaskan perkara dugaan pelanggaran kampanye.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Kendari, Sahinuddin mengatakan, pihaknya telah membentuk tim pada Senin (2/10/2023) untuk mendalami kasus ini.

eiPro Advetorial

“Ini kami sudah bentuk tim-nya, kemudian menelusuri di mana kejadiannya, siapa-siapa yang hadir, sembari mencari informasi-informasi,” ujar Sahinuddin.

Pihaknya akan meminta keterangan awal kepada berbagai pihak, tak terkecuali Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh dan istrinya, Suri Zamzam.

Setelah melakukan penelusuran, Bawaslu Kota Kendari akan membuat laporan hasil pengawasan. Hal itu sesuai Peraturan Bawaslu Nomor 5 Tahun 2022.

“Setelah itu apakah bisa layak diregister ditindaklanjuti dengan pemanggilan klarifikasi atau tidak. Sekarang kami sifatnya melakukan penelusuran,” tandasnya.

Ketua DPRD Sultra Kampanyekan Istri

Sebelumnya, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh kampanyekan istrinya, Suri Zamzam saat reses di Kelurahan Mandonga, Kota Kendari, pada Minggu (1/10/2023) sore.

Istri Abdurrahman Saleh, Suri Zamzam merupakan bakal calon anggota DPRD Sultra, nomor urut 2 dari Partai Amanat Nasional (PAN), daerah pemilihan (Dapil) Sultra 1, yakni Kota Kendari.

Kampanye ini bukan hanya dilakukan untuk istrinya, tetapi juga untuk ARS sendiri yang maju ke DPR RI nomor urut 1, melalui PAN dapil Sultra.

“Berikan senyum mu kepada semua orang yang datang di TPS (tempat pemungutan suara), tapi berikan pilihanmu kepada ARS (sapaan Abdurrahman Shaleh), dan Suri Zamzam,” ujar ARS.

Editor: Fadli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like