160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Antisipasi Laka Laut, Ratusan Nelayan di Konawe Ikut Kampanye Keselamatan Berlayar

Sebanyak 150 nelayan dari 11 desa di Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Kampanye Keselamatan Berlayar yang digelar KSOP Kelas II Kendari, di Aula Desa Toolawawo, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sutra, pada Kamis (21/9/2023)

MATALOKAL.COM, KONAWE –

Sebanyak 150 nelayan dari 11 desa di Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Kampanye Keselamatan Berlayar.

Kampanye Keselamatan Berlayar ini digelar Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2023.

Kegiatan itu digelar di aula Desa Toolawawo, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra, pada Kamis (21/9/2023) pagi.

Dalam acara tersebut, KSOP Kelas II Kendari membagikan 150 baju pelampung (live jacket) kepada para nelayan.

Kepala Seksi (Kasi) Status Hukum dan Sertifikasi Kapal KSOP Kelas II Kendari, Nurbaya mengatakan, jaket pelampung ini bisa digunakan para nelayan saat melaut.

eiPro Advetorial

“Nelayan kita merasa terbiasa dengan lingkungan, sehingga mengabaikan (keselamatan), tapi kalau alam mengamuk, walaupun jago berenang tidak menjamin selamat atau tidak,” kata Nurbaya.

Nurbaya berharap, dengan jaket pelampung ini, tidak ada lagi kecelakaan laut yang menimpa para nelayan atau masyarakat pesisir.

Nurbaya menegaskan, Kampanye Keselamatan Berlayar ini diharapkan untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah, khususnya KSOP Kelas II Kendari.

“Sehingga apabila ada masalah terkait keselamatan, ataupun untuk melakukan pengukuran kapal, menerbitkan elektronik PAS kecil, SKK 60 mil, mereka dengan mudah melakukan komunikasi di Kantor KSOP Kelas II Kendari,” beber Nurbaya.

Editor: Fadli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like