160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Polisi di Buton Tengah Bakar Baliho Ganjar Pranowo Usai Pesta Miras

Buton – Seorang polisi berinisial AL dan rekannya LA membakar baliho Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain wajah Ganjar Pranowo, dalam baliho itu juga ada gambar Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan mantan Bupati Buteng, Samahuddin.

Polisi yang bertugas Polsek Lakudo Buton Tengah itu diduga mabuk saat membakar baliho. Aksi mereka ketahuan saat salah seorang sopir mobil merekam dan melihat langsung kejadian tersebut.

Peristiwa pembakaran ini terjadi di Desa Lanto dan Desa Lolibu, Kecamatan Mawasangka Tengah pada Selasa (5/9/2023) sekira pukul 02.45 Wita.

Kedua pelaku ini ditangkap pukul 16.30 Wita setelah menerima laporan dari pengurus DPC PDI-P Buteng.

Kasatreskrim Polres Buteng, IPTU Sunarton membenarkan hal itu. Dua baliho tersebut dibakar dan disobek seorang polisi berpangkat Aipda dan masyarakat sipil.

eiPro Advetorial

“Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mako Polres Buton Tengah dan masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim,” kata Iptu Sunarton saat dihubungi via WhatsApp, pada Rabu (6/9/2023).

Pembakaran baliho Ganjar Pranowo bermula saat kedua pelaku bersama seorang saksi berinisial S pesta minuman keras. Sepulang dari pesta miras tersebut, polisi ini bersama rekannya langsung membakar baliho tersebut.

“Saksi yang berada di sekitar TKP, merekam dan melihat langsung aksi pembakaran tersebut,” katanya.

Akibat pembakaran baliho itu, pengurus DPC PDI-P Buteng merugi sekitar Rp 5 juta. Kedua pelaku dijerat dengan pasal 170 juncto 406 KUHP.

Editor: Fadli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like