160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner 728x250 banner 728x250

Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik di Kali Kadia Kendari

Kendari – Seorang petugas PLN bernama I Wayan Supartayasa, tewas tersengat listrik di kawasan Sungai Kadia, Jl Kolonel Abdul Hamid, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (2/9/2023) siang.

Saat kejadian, korban sempat pingsan sehingga cepat dilarikan ke RSAD dr R Ismoyo Kendari. Namun, setiba di rumah sakit, korban menghembuskan napas terakhirnya.

Peristiwa bermula saat korban bersama tiga rekannya melakukan pengalihan jaringan listrik di salah satu tiang di Kawasan Sungai Kadia, Kota Kendari. Namun, saat hendak turun, korban tersengat listrik.

“Saat mau turun, korban salah memegang kabel sehingga tersengat listrik dan menempel tergantung di tiang,” ungkap rekan korban, Junaidi usai peristiwa nahas tersebut.

Junaidi bersama kedua rekannya yang lain sontak bergegas mengevakuasi korban ke RSAD dr R Ismoyo Kendari untuk menyelamatkan nyawa korban. Pasalnya, saat itu, korban pingsan dan nadinya masih berdenyut.

Meski, sempat mendapatkan perawatan, korban dinyatakan meninggal dunia di ruang UGD RSAD dr R Ismoyo Kendari. Korban pun dipulangkan ke kediamannya, di Desa Benua, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, untuk dikremasi.

Korban merupakan karyawan PT Tunggala Prima Teknik, vendor pihak ketiga PLN Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu itu dibenarkan oleh Menejer PLN Kendari, Eko Riduan.

“Pekerjaan yang dilakukan adalah pembenahan drop tegangan pelanggan agar tegangan di pelanggan lebih baik,” katanya saat dihubungi, usai kejadian.***

Editor: FAD5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like