160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Penyidik Polresta Kendari Tingkatkan Kemampuan Penyidikan Kasus Pidana Pemilu

Kendari – Sebanyak 105 penyidik Satreskrim Polresta Kendari dan polsek jajaran mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan dalam menghadapi Pemilu 2024 yang digelar di Aula Wira Pratama pada Kamis (24/8/2023).

Pelatihan peningkatan kemampuan teknik dan taktik penyidikan ini dibuka dan ditutup langsung Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Fathurrahman.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi menjelaskan, pelatihan peningkatan kapasitas ini diikuti penyidik Polresta Kendari dan Polsek jajaran.

“Pembawa materi dalam pelatihan ini adalah saya sendiri, Kanit Tipidum Satreskrim, dan Kabag SDM Polresta Kendari,” ujar AKP Fitrayadi.

Sementara itu, Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Fathurrahman mengatakan, walupun sudah ada Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu), namun pihaknya tetap punya kemampuan sendiri dalam melakukan penyidikan.

“Saya menginginkan seluruh reserse mengetahui tentang teknik dan taktik tindak pidana Pemilu,” jelas Eks Dirresnarkoba Polda Sultra itu.

eiPro Advetorial

Eka Fathurrahman berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan dan pemahaman kepada seluruh penyidik dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan selama tahanan Pemilu 2024.

Usai pelatihan peningkatan kemampuan penyidikan, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Reserse Polresta Kendari.***

Penulis: FAD5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like