160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Golkar Resmi Usung La Ode Darwin sebagai Calon Bupati Mubar

MUBAR – Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusung La Ode Darwin sebagai Calon Bupati Muna Barat (Mubar). Keputusan ini ditetapkan dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Mubar yang digelar di Laworo, Sabtu (8/7/2023).

“Merekomendasikan kader Partai Golkar untuk menjadi Calon Bupati Muna Barat pada Pilkada 2024, yaitu bapak La Ode Darwin,” ujar La Baso Aco membacakan keputusan 11 Komcat Golkar se-Kabupaten Muna Barat.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sultra Ridwan Bae menginstruksikan, agar seluruh kader dan simpatisan Golkar Mubar untuk mematuhi keputusan Rapimda, dengan mendukung dan menyosialisasikan calon yang telah diusung partai.

“Rapimda ini telah melahirkan calon bupati satu-satunya muna barat yang diusulkan Partai Golkar. Kalau sudah diputuskan maka seluruh kader dan simpatisan wajib mendukung dan menyosialisasikan,” kata Ridwan usai Rapimda.

Menurut dia, ada beberapa pertimbangan sehingga Golkar memutuskan mengusung Darwin. Pertama, memiliki semangat yang kuat untuk membangun Mubar ke arah yang lebih baik ke depan.

Kedua, Darwin merupakan orang yang kaya pengalaman dalam organisasi. Ketiga, Darwin lahir dari keluarga biasa-biasa saja.

eiPro Advetorial

“Maka biasanya orang seperti itu terdorong semangatnya bagaimana mengembangkan pikiran, tenaga, dan cara bertindak yang baik untuk kemajuan Muna Barat,” kata Ridwan.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini memastikan, tidak akan ada lagi perubahan nama yang diusung Golkar sebagai Calon Bupati Muna Barat.

Calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin didampingi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sultra Ridwan Bae dengan sejumlah pengurus partai lainnya saat sesi foto bersama usai Rapimda Partai Golkar se Muna Barat, pada Sabtu (8/7/2023). (Istimewa)

“Rapimda itu adalah forum tertinggi ketiga setelah munas dan musda. Rapimda hari ini menetapkan Darwin dengan kesendiriannya. Artinya Calon Bupati Muna Barat dari Golkar hanya sendiri, yaitu La Ode Darwin,” tandas Ridwan.

Di tempat yang sama, Ketua Partai Golkar Muna Barat Uking Djassa menuturkan, Rapimda ini melahirkan strategis dalam rangka menghadapi pileg, pilpres, dan pilkada.

“Hari ini menentukan keputusan yang sangat strategis yaitu melahirkan bakal Calon Bupati Muna Barat. Yang kita usung adalah orang yang selama ini berkomunikasi dan berkolaborasi dengan Golkar untuk memenangkan pileg, pilpres, dan pilkada,” katanya.

Sementara itu, Darwin mengatakan, akan menjalankan amanah ini untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Muna dan Muna Barat.

“20 tahun lalu Golkar menjadi pemenang pemilu di Muna. Namun, hari ini ada banyak tantangan dan hambatan. Tapi saya yakin ke depan, dengan segala upaya dan kerja sama kita, maka Golkar akan menjadi pemenang pemilu 2024 di Muna Barat. Ini harapan saya,” katanya.

Darwin berujar, selama 20 tahun ini, dirinya meninggalkan Muna Barat untuk meniti karier di dunia bisnis, tanpa mencampuri urusan politik di Muna maupun di Muna Barat.

“Dan hari ini saya kembali ke Muna Barat untuk mengabdikan diri dengan mencalonkan diri sebagai Bupati Muna Barat. Mudah-mudahan niat baik ini diijabah Allah SWT untuk memenangkan Pilkada 2024 Muna Barat,” tuturnya.

Darwin bilang, sebelum pilkada, ada tugas penting yang menanti, yaitu memenangkan pileg dan pilpres.

“Karena, saya akan malu kalau perolehan kursi Partai Golkar menurun dari tiga kursi yang diperoleh saat ini. Tugas kita adalah bagaimana memaksimalkan perolehan kursi menjadi 5 atau 6 kursi, itu adalah sesuatu hal yang luar biasa,” katanya.

Darwin mengaku, telah keliling selama 7 bulan dan telah mengunjungi lebih dari 60 desa di Muna Barat. Hasilnya, setiap kunjungannya mendapatkan respons positif dari masyarakat.

“Saya tidak akan memaksakan kehendak untuk menjadi calon bupati, jika saya tidak melihat respons baik dari masyarakat Muna Barat,” tegasnya.

Menurut dia, masyarakat Muna Barat butuh sosok pemimpin yang benar-benar memperhatikan kondisi daerah, terutama dari segi infrastruktur.

“Saya punya niat baik untuk membangun Muna Barat melalui empat sektor, yaitu pertanian, peternakan, perikanan, dan pariwisata. Karena hanya empat sektor ini yang dimiliki Muna Barat,” tuntas Darwin.

Rapimda ini juga dihadiri Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Kepulauan Abu Hasan. Mantan Bupati Buton Utara ini mewakili Ketua Golkar Sultra Herry Asiku yang berhalangan hadir.***

Penulis: Fad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like