160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner 728x250 banner 728x250

Polisi Gerebek Markas Begal Sadis di Kendari, 1 Pelaku Ditembak Gegara Kabur Lewat Atap Rumah

Kendari – Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari menggerebek rumah, yang merupakan markas persembunyian para pelaku begal sadis di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (27/5/2023).

Penggerebekan pun berlangsung dramatis, lantaran tiga pelaku berusaha kabur melalui atap rumah, di kawasan perumahan Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Dua pelaku yang berupaya kabur ini, jatuh dari plafon rumah, salah satunya mengalami patah kaki. Keduanya pun hingga berhasil dibekuk.

Sementara, 1 pelaku lain melarikan diri dengan meloncati atap rumah-rumah warga. Saat melompat ke tanah, pelaku langsung dilumpuhkan polisi dengan melepaskan tembakan.

Dua pelaku yang terluka langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis dan mengeluarkan proyektil dari betis kanannya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita 5 unit motor, rongsokan body kap kendaraan, 1 unit mobil dari tempat persembunyian para begal sadis ini.

Kasatreskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi menjelaskan, para pelaku ini kerap melakukan begal secara sadis di Kota Kendari. Tak hanya merampas barang, para pelaku ini juga menganiaya korbannya.

Teranyar, pelaku menjambret tas pasangan suami istri di tengah jalan hingga jatuh dari atas motor di kawasan jalan Protokol Kota Kendari.

“Ini adalah kawanan begal yang lama kami cari-cari, walaupun pengejaran memakan waktu, tapi kami berhasil menangkap ketiga pelaku,” ungkap AKP Fitrayadi, pada Senin (29/5/2023).

Fitrayadi menyebut, dalam menjalankan aksi begal, pelaku berjumlah 4 orang. Kini satu pelaku masih buron dan dalam pengejaran aparat kepolisian.

Kini, 2 pelaku mendekam di sel tahanan Satreskrim Polresta Kendari. 1 pelaku lain masih menjalani perawatan di rumah sakit akibat patah kaki.

Ketiga pelaku ditetapkan sebagai tersangka begal dan dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana 9 tahun penjara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like