160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner 728x250 banner 728x250

Biddokkes Rumkit Bhayangkara Kendari Beri Ceramah Kesehatan ke Ratusan Personel Polda Sultra

Kendari – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, memberikan ceramah kesehatan kepada 754 personel Polda Sultra.

Ceramah kesehatan ini digelar di Lapangan Apel Tribun Presisi Markas Polda Sultra, pada Senin (29/5/2023) pagi.

Ceramah kesehatan ini dibawakan Waka Rumkit Bhayangkara Kendari, Kompol dr Hari Setiawan. Salah satu materi yang dijelaskan yakni terkait Diabetes Melitus.

Hari Setiawan menjelaskan, Diabetes Melitus merupakan suatu penyakit, dimana kadar glukosa di dalam darah tinggi karena tubuh tidak dapat menghasilkan atau menggunakan insulin secara efektif.

“Beberapa penyebabnya antara lain disebabkan keturunan, usia, kelebihan berat badan, kurang gerak, kehilangan insulin, alkoholisme, obat-obatan, stres, gaya hidup dan pola makan,” kata Hari.

Sedangkan gejala awal yang dirasakan sering timbul yaitu, sering merasa haus, sering kencing terutama malam hari serta cepat merasa lapar dan kehausan.

Kabiddokkes Polda Sultra AKBP Drg Ignatius Hendra mengatakan, ceramah kesehatan ini merupakan kegiatan yang positif dengan tujuan memberikan pemahaman dan kesadaran terhadap personel Polri.

“Sekaligus sebagai media sosialisasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan bidang kesehatan, salah satunya penyakit Diabetes Melitus,” jelasnya.

Ignatius Hendra mengharapkan, ceramah kesehatan ini dapat memberikan tambahan informasi kepada personel Polda Sultra.

“Sehingga dapat melakukan deteksi dini terhadap penyakit Diabetes Militus,” pungkasnya.

One thought on “Biddokkes Rumkit Bhayangkara Kendari Beri Ceramah Kesehatan ke Ratusan Personel Polda Sultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like