160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

TNI Asal Sulawesi Tenggara Juara Dunia Kempo di Portugal, Raih 2 Medali Emas dan 2 Perak

KENDARI – TNI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Sertu Dirhamsyah juara dunia bela diri kempo dalam ajang 19 th IKF World Kempo Championships 2023 di Kota Caldas De Rainha Portugal.

Babinsa yang bertugas di Koramil Lambuya, Kodim 1417 Kendari ini menang telak 4-0 atas atlet Slovakia di partai final kelas fighter Full Kempo pada Sabtu (29/4/2023) waktu setempat.

Dirhamsyah juga berhasil merebut medali emas di kelas knockdown -65 kilogram setelah mengalahkan lawannya di final.

Tak hanya itu, Sertu Dirhamsyah juga meraih dua medali perak di kelas kata sinkronik beregu dan semi kempo.

Sertu Dirhamsyah merupakan atlet satu-satunya yang diutus Federasi Kempo Indonesia (FKI) Sultra untuk memperkuat timnas Indonesia bertarung di kejuaraan dunia kempo ke-19 itu.

Dirhamsyah mengaku bangga atas prestasi yang diraih, lantaran harus melewati pemusatan latihan yang keras selama sebulan untuk membela tanah air.

eiPro Advetorial

“Alhamdulillah bisa mengharumkan nama Indonesia dan khususnya Sultra, tidak sia-sia meninggalkan tugas kemiliteran selama satu bulan ini,” ucap Dirhamsyah.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada para pelatih di FKI pusat dan Sultra yang telah membentuknya menjadi atlet berprestasi.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada Pangdam XIV Hasanuddin, Danrem 143 Haluoleo, dan Dandim 1417 Kendari, karena telah memberikan izin untuk membela Timnas Indonesia ke Portugal.

Sementara itu, Ketua FKI Sultra, Nasruddin mengatakan, raihan 2 medali emas dan 2 medali perak ini merupakan kebanggaan yang luar biasa.

“Ini juga merupakan sejarah FKI Sultra, karena belum pernah ada seorang atlet merebut 4 medali sekaligus di kejuaraan dunia kempo,” kata Nasruddin.

Nasruddin berharap, prestasi ini bisa menular dan memotivasi atlet di FKI Sultra, sehingga giat berlatih agar bisa ikut dilirik dalam kejuaraan nasional maupun kejuaraan dunia berikutnya.

Penulis: FAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like